Kumpulan Lagu Perpisahan yang Tak Lekang Oleh Waktu

SHVR
SHVR
Kumpulan Lagu Perpisahan yang Tak Lekang Oleh Waktu

Kumpulan Lagu Perpisahan yang Tak Lekang Oleh Waktu

Perpisahan memang selalu menjadi momen yang paling menyedihkan dalam hidup. Tak peduli apakah itu perpisahan dengan keluarga, sahabat, atau pasangan, rasa kehilangan dan kerinduan selalu menghantui. Namun, ada cara untuk menyikapi perpisahan dengan lebih positif - melalui alunan lagu yang menyentuh hati.

 

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi berbagai lagu perpisahan yang telah menyentuh hati banyak orang, baik yang manis, sedih, maupun klasik. Dari lagu-lagu Indonesia yang legendaris hingga hits terbaru, semuanya akan kita bahas secara mendalam. Jadi, siapkan diri Anda untuk mengenang kembali kenangan berharga yang pernah terjalin!

Lagu Perpisahan Era 2000-an

Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7

Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7

Sheila on 7 adalah salah satu grup band legendaris di Indonesia yang mampu menyuarakan perasaan perpisahan dengan indah melalui lagu "Sebuah Kisah Klasik". Dirilis pada tahun 2000, lagu ini seolah menjadi soundtrack bagi mereka yang harus berpisah demi mengejar masa depan masing-masing.

 

Liriknya yang berbunyi "Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan" menggambarkan harapan agar persahabatan yang terjalin tetap terjaga meskipun jalan yang ditempuh berbeda. Pesan persahabatan yang tulus dan tahan uji waktu terkandung kuat dalam lagu ini.

Semua Tentang Kita - Peterpan

Semua Tentang Kita - Peterpan

Lagu lainnya yang juga mewakili perasaan perpisahan di era 2000-an adalah "Semua Tentang Kita" dari Peterpan. Lagu ini kerap digunakan sebagai backsound dalam video-video perpisahan sekolah karena liriknya yang begitu mendalam.

Melalui lagu ini, Peterpan mengajak pendengarnya untuk mengenang semua kenangan indah yang pernah terjalin, baik dengan teman maupun sahabat. Meski harus berpisah, namun kenangan itu akan tetap hidup di dalam hati dan ingatan masing-masing.

I Remember - Mocca

I Remember - Mocca

Mocca juga turut andil dalam melahirkan lagu perpisahan yang menyentuh hati pada era 2000-an, yaitu "I Remember". Lagu ini bahkan menjadi soundtrack film "Catatan Akhir Sekolah" yang sarat akan nuansa perpisahan.

 

Lirik "Segala momen indah hingga janji yang dibuat bersama, kini hanya tinggal kenangan" menggambarkan betapa sulit melupakan sosok yang pernah hadir dan begitu berarti dalam hidup. Lagu ini seolah mengajak pendengar untuk tetap mengingat kenangan manis yang pernah tercipta, meski kini harus berpisah.

Lagu Perpisahan Era 2010-an

Count on Me - Bruno Mars

Count On Me - Bruno Mars

Memasuki era 2010-an, lagu perpisahan yang tidak boleh dilewatkan adalah "Count on Me" dari Bruno Mars. Lagu ini mengisahkan tentang persahabatan yang saling mendukung satu sama lain, bahkan di saat-saat tersulit sekalipun.

Lirik "You can count on me like 1 2 3, I'll be there" menegaskan bahwa meski berpisah, sahabat sejati akan selalu ada untuk saling membantu dan menyemangati. Pesan persahabatan yang tulus dan abadi terkandung kuat dalam lagu ini.

See You Again - Wiz Khalifa ft. Charlie Puth

Selain itu, ada juga lagu "See You Again" dari Wiz Khalifa feat. Charlie Puth yang menjadi soundtrack film Furious 7. Lagu ini mengisahkan kerinduan akan sosok sahabat yang telah tiada.

Lirik "It's been a long day without you, my friend, and I'll tell you all about it when I see you again" menggambarkan betapa sulitnya melepaskan kepergian seseorang yang begitu berarti. Meski harus berpisah, namun harapan untuk bertemu kembali selalu ada.

History - One Direction

History - One Direction

Lagu perpisahan lainnya yang tidak kalah menyentuh adalah "History" dari boyband fenomenal, One Direction. Lagu ini merupakan bentuk ucapan terima kasih mereka kepada para penggemar yang telah setia mendukung sejak awal.

Melalui lirik "You and me got a whole lot of history, so don't let it go, we could leave it all behind", One Direction mengajak pendengar untuk terus menjaga kenangan indah yang telah terjalin, meski harus berpisah. Pesan persahabatan dan kesetiaan terpancar jelas dalam lagu ini.

Lagu Perpisahan yang Hits Saat Ini

Scott Street - Phoebe Bridgers

Scott Street - Phoebe Bridgers

Memasuki era terkini, lagu perpisahan yang sedang menjadi hits adalah "Scott Street" dari penyanyi Phoebe Bridgers. Lagu ini mengisahkan tentang perpisahan yang harus dihadapi setelah hubungan yang telah terjalin lama.

Lirik "And I'll see you on the other side, my love, we'll have ourselves a drink and toast to how things have changed" menyiratkan kesedihan sekaligus harapan akan pertemuan kembali di masa depan. Lagu ini mampu menyentuh hati banyak orang yang pernah mengalami situasi serupa.

How Do I Say Goodbye - Dean Lewis

How Do I Say Goodbye - Dean Lewis

Selain itu, ada juga lagu "How Do I Say Goodbye" dari Dean Lewis yang menjadi hits terkini. Lagu ini mengeksplorasi perasaan berat saat harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang dicintai.

Lirik "How do I say goodbye to what we had? The good, the bad, the days we had, the nights we shared" menggambarkan kerinduan mendalam yang terasa saat harus berpisah. Lagu ini menjadi penghibur bagi mereka yang sedang berjuang menghadapi situasi perpisahan.

In The Stars - Benson Boone

In The Stars - Benson Boone

Benson Boone juga turut menyumbangkan lagu perpisahan hits terkini dengan judul "In The Stars". Lagu ini menceritakan tentang harapan untuk tetap bersama meskipun harus berpisah secara fisik.

 

Lirik "And I'll be looking up at the stars, hoping you're doing the same" mengekspresikan kerinduan akan kehadiran sosok yang dicintai, bahkan ketika mereka terpisah. Lagu ini menjadi pengingat bahwa ikatan batin dapat tetap terjaga meski jarak memisahkan.

 

Itulah beberapa lagu perpisahan termanis dan paling sedih yang telah menyentuh hati banyak orang, baik di era 2000-an, 2010-an, maupun terkini. Melalui alunan melodi dan lirik yang menyentuh, setiap lagu tersebut mampu mengekspresikan perasaan kehilangan, kerinduan, dan harapan akan pertemuan kembali. Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda untuk tetap bersemangat dalam menghadapi momen perpisahan yang menyedihkan.

 

Temukan lebih banyak informasi menarik lainnya di Jakarta dan nikmati malam yang gak terlupakan dengan teman-teman! Langsung aja kepoin website SHVR untuk mengetahui lebih lanjut tentang rokok menthol dan ikuti akun Instagram SHVR untuk update terbaru tentang keseruan nightlife di Jakarta!

Share article